Pawai Budaya dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Jadi Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) ke 68

Berita HSS bupati

Suasana kemeriahan tersaji saat digelarnya Pawai Budaya dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Jadi Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) ke 68 tahun. Acara ini di hadiri langsung Bupati HSS Drs.H.Achmad Fikry,M.AP, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad,S.AP,MA, Ketua DPRD kab.HSS H.Akhmad Fahmi, SE, Ketua TP PKK kab.HSS Hj.Isnaniah Achmad Fikry, Wakil Ketua TP PKK kab.HSS Srie Astuti Syamsuri,SKM, Forkopimda, Para Kepala SOPD Kab.HSS, Para Camat Sekab.HSS dan masyarakat yang ikut memeriahkan kegiatan tersebut. Bertempat di depan MTQ Kandangan. Minggu (2/12/2018).

Dalam kegiatan ini Pawai Budaya dilepas secara langsung Bupati HSS Drs.H.Achmad Fikry,M.AP dengan mengibarkan bendera start seluruh peserta mulai berjalan menuju rute-rute jalan yang sudah ditentukan.

Pada kesempatan ini Bupati HSS dalam wawancaranya mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk melestarikan budaya-budaya yang ada di banua kita Hulu Sungai Selatan, bahwa permainan tradisional untuk kita tumbuh kembangkan lagi, tentu itu tidak mudah karena pada zaman sekarang banyak sekali tantangan-tantangan yang paling tidak budaya jangan sampai terlupakan.

Beliau juga berharap mudah-mudahan dengan acara ini budaya yang pernah ada dapat kita lestarikan dangan melalui momentum pawai budaya ini, serta kedepannya kegiatan pawai budaya seperti ini akan lebih diperbaiki lagi, lebih meriah dengan para peserta yang lebih luas lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *