PELANTIKAN KEPENGURUSAN DEKRANASDA & GN-OTA HSS 2018 – 2023

Berita HSS bupati

Kandangan – Bertempat di Pendopo Bupati, Kandangan (Kamis, 11/10/2018) dilaksanakan Pelantikan Kepengurusan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) dan Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GN-OTA) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) masa bakti 2018-2023. Pelantikan ini dilakukan langsung oleh Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Drs. H. Achmad Fikry,M.AP.

Dalam kesempatan sambutannya Bupati H. Achmad Fikrry menyatakan bahwa 2 organisasi ini memiliki peranan yang sangat penting dalam pembangunan daerah.
” Kepada Pengurus GN-OTA saya berpesan jangan sampai ada anak-anak yang drop out dari sekolah, hanya karena keterbatasan kemampuan. Diusahakan juga agar masing-masing kita ikut berupaya untuk menjadi orang tua asuh.
Untuk Dekranasda, ke depannya harus mendorong usaha yang berpotensi untuk meningkatkan pendapatan keluarga. Membantu pemasaran itu sangat penting, baik dalam upaya mencarikan jalur pemasaran maupun pameran” tambahnya.
Dalam kesempatan ini H. Achmad Fikry juga menyinggung masalah kelangkaan gas elpiji 3 Kg. Dirinya menghimbau agar para pejabat jangan menambah kelangkaan, dengan ikut-ikutan memakai gas ukuran 3 Kg. Pejabat dan ASN harus menggunakan tabung 5 Kg atau 12 Kg, karena tabung gas melon 3 Kg jatah untuk masyarakat miskin.

Acara ini dihadiri pula oleh Pengurus Dekranasda Provinsi Kalsel, Ketua PN Kandangan, Dandim 1003 KDG, Plh. Sekretaris Daerah, Beberapa Kepala OPD, Para Pengurus GOW HSS, Anggota TP.PKK HSS, Para Camat dan undangan. Pelantikan hari ini lebih bersifat pengukuhan untuk anggota Pengurus, karena untuk Ketua Dekranasda dan GN-OTA sendiri, sebagaimana tupoksinya dijabat oleh istri Bupati, dalam hal ini Hj. Isnaniah Ahmad Fikry, yang sudah dilantik di Banjarmasin pada saat pelantikan Bupati & Wakil Bupati HSS beberapa waktu yang lalu.

(Kominfo-HSS/AJP/11102018)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *