Pelepasan Calon Jamaah Haji HSS Tahun 2018

Berita HSS

Diiiringi Talbiyah Yang Berkumandang, Calon Jamaah Haji Kabupaten Hulu Sungai SelatanĀ (HSS), Subuh Hari Ini Dilepas Secara Resmi Keberangkatannya Oleh Pemerintah Kabupaten HSS. Pelepasan Ini Ditandai Dengan Pengibaran Bendera Oleh Sekretaris Daerah, Drs.H.M. Ideham, M.AP Mewakili Pejabat Bupati HSS, Di Halaman Pendopo Bupati, Kandangan. Turut Mendampingi Ketua DPRD HSS. H. Ahmad Fahmi, SE Dan Kepala Kementerian Agama HSS, Drs. H. Syaribuddin.

Calon Jamaah Haji Kabupaten HSS Yang Diberangkatkan Kali Ini Merupakan Rombongan Pertama, Yang Terdiri Dari 7 Buah Bis Yang Tergabung Dalam Kloter 15 Embarkasi Syamsudinnor Banjarmasin. Total Jamaah Yang Diberangkatkan Seluruhnya Berjumlah 279 Orang, Termasuk Tim PPIH Dan Tim Medis. Sementara Sisa Jamaah Yang Akan Menyusul Pada Pemberangkatan Ke-2 Nanti, Hanya Berjumlah 9 Orang Yang Akan Bergabung Dengan Kloter 18.

Sebelum Pelepasan, Dalam Arahannya Sekretaris Daerah HSS, Drs.H.M. Ideham, M.AP Yang Membacakan Sambutan Pj. Bupati HSS, Mengharapkan Agar Calon Jamaah Haji HSS, Benar-Benar Mempersiapkan Diri Untuk Melaksanakan Ibadah Yang Paling Berat Ini. Segala Yang Diajarkan Selama Pelatihan Manasik, Agar Dipraktekkan Dengan Sungguh-Sungguh,
” Jamaah Harus Pula Mempersiapkan Kondisi Fisik Secara Matang, Terutama Masalah Kesehatan Masing-Masing, Karena Iklim Dan Cuaca Di Tanah Suci Sangat Berbeda Jauh Dengan Daerah Kita, Sehingga Perlu Persiapan Yang Maksimal” tambahnya.

Selesai Pengarahan Dan Sebelum Keberangkatan, Jamaah Bersama-Sama Jajaran Pemkab HSS Dan Kementerian Agama HSS Melaksanakan Sholat Subuh Berjamaah Yang Dilaksanakan Di Aula Dalam Pendopo.
Sementara Itu Kepala Kemenag HSS, Drs. H.M. Syaribuddin Dalam Wawancara Menyampaikan Rasa Terima Kasihnya Kepada Pemkab HSS Yang Telah Banyak Membantu Penyelenggaraan Ibadah Haji, Terutama Dalam Memfasilitasi Armada Pengangkutan Jamaah, Yang Rencananya Jam 08.00 WITA Sudah Harus Masuk Ke Asrama Haji, Landasan Ulin, Banjarbaru.Pelepasan Keberangkatan Bis Calon Jamaah Haji HSS Kali Ini, Seperti Biasa Diwarnai Hiruk Pikuk Para Keluarga Dan Masyarakat Umum, Yang Ikut Mengantarkan Para Tamu Allah Ini. Hampir Seluruh Area Trotoar Di Sekitar Tugu Dodol Kandangan Dijejali Oleh Masyarakat, Dengan Tujuan Melepaskan Keluarganya Yang Ingin Menunaikan Ibadah Haji, Untuk Terakhir Kalinya Walaupun Hanya Sekedar Melambaikan Tangan, Begitu Rombongan Bis Pengangkut Jamaah Ini Melintas Di Depan Mereka.
Selamat Jalan Calon Jamaah Haji HSS, Semoga Kembali Dengan Selamat, Dan Memperoleh Haji Yang Mabrur..Amin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *