PEMAPARAN DPA TAHUN 2019 DI DINAS KESEHATAN HSS

Berita HSS

Kandangan – Guna menyampaikan pemahaman kepada jajaran OPD di lingkup Pemkab HSS, Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad,S.AP menyampaikan paparan tentang visi misi sehati yang diusung bersama Bupati H.Achmad Fikry, yang terangkum dalam DPA Tahun 2019. Hal ini sangat penting karena menyangkut strategi pelaksanaan arah kebijakan ke depan. Pemaparan kali ini bertempat di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten HSS, yang menurut Wakil Bupati merupakan OPD kedua yang mengundangnya untuk pemaparan ini. (Senin/04112018)

Di bidang kesehatan Syamsuri Arsyad menyampaikan beberapa strategi dan arah kebijakan yang harus dipedomani oleh jajaran kesehatan. Menurutnya apapun OPD nya, satu yang jadi prinsip adalah tujuan akhirnya peningkatan pemerataan kesejahteraan dan pendapatan masyarakat.
“Khusus untuk bidang kesehatan, saya ingin agar jajaran kesehatan giat mensosialisasikan jaminan kesehatan
gratis kepada msyarakat yang telah digagas, bahwa jaminan kesehatan gratis khusus di kelas 3. Selama ini untuk bidang ini, yang paling banyak dikeluhkan masyarakat adalah perihal pelayanan dan SDM. Ke depannya kita harus mengedepankan pelayanan dengan perasaan dan hati” tegasnya.

Menurut laporan Kepala Dinas Kesehatan dr. Siti Jainab, acara pemaparan ini diikuiti seluruh jajaran kesehatan tak terkecuali para Pimpinan Puskesmas se-Kabupaten HSS.

(Kominfo-HSS/AJP/05112018)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *