PENILAIAN TAHAP PERTAMA LOMBA SEKOLAH SEHAT, PEMKAB HSS BERHARAP HASIL YANG OPTIMAL

Berita HSS

Last Updated on 10/14/2021

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Pemkab HSS) melalui Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kab. HSS Drs. Efran, M.AP mengikuti Penilaian Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2021 yang digelar secara virtual bertempat di Aula Ramu Setda Kab. HSS. Rabu (13/10/2021)May be an image of 1 person, sitting and indoor
Lomba sekolah sehat merupakan bentuk pembinaan sekaligus penghargaan kepada sekolah yang menjaga kesehatan siswa dan lingkungannya.
Di tahun ini, Kabupaten Hulu Sungai Selatan diwakili oleh 4 sekolah yakni TK Negeri Pembina Kandangan, SDN Telaga Langsat, SMP Negeri 3 Kandangan, dan SMA Negeri 1 Simpur.
Penilaian tahap pertama ini dilakukan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan.May be an image of 2 people, people sitting, people standing and indoor
Penilaian diawali dengan pemaparan video dan penyampaian materi. Masing-masing kepala sekolah memaparkan berbagai kegiatan peningkatan usaha kesehatan sekolah masing-masing. Mulai dari pembinaan Usaha Kesehatan Sekolah/Madrasah (UKS/M), program kebersihan rutin, pendidikan kesehatan di tengah pandemi Covid-19, hingga penanaman tumbuhan obat keluarga.
Ditemui usai acara, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kab. HSS selaku Ketua Harian Tim UKS/M Kab. HSS Drs. Efran, M.AP menyampaikan apresiasi dan mengaku puas dengan pemaparan para kepala sekolah yang mewakili.
May be an image of one or more people, people standing, people sitting and indoor
“Ini adalah langkah pertama yang dilakukan oleh Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2021 yakni verifikasi administrasi kemudian nanti akan dilanjutkan dengan verifikasi lapangan dan ini tentu akan menjadi penilaian terakhir. Kami sangat berharap ada dukungan dan bantuan dari semua pihak terutama dari Ketua Umum Tim Pembina UKS/M Kab. HSS Syamsuri Arsyad yang sudah memberikan arahan dan juga bimbingan. Kami sangat mengucapkan terimakasih,” tuturnya
Lebih lanjut beliau berharap Kab. HSS dapat memberikan prestasi dan juga hasil yang optimal dalam Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2021.
“Mudah-mudahan kita bisa menorehkan prestasi yang

terbaik

,” harapnya.

(KOMINFO/HSS/SR/2021)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *