PENYERAHAN BANSOS NON TUNAI PKH KECAMATAN SIMPUR.

Berita HSS

Bekerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia Cabang Kandangan, bertempat di halaman Kantor Kecamatan Simpur, hari ini Selasa (13/03/2018), disalurkan Bantuan Sosial Non Tunai PKH untuk masyarakat Kecamatan Simpur. Penyerahan Bansos ini dilakukan langsung oleh Plt. Bupati HSS, H. Ardiansyah, S.Hut, untuk 863 Keluarga Penerima Manfaat.

Dalam Laporannya Kepala Dinas Sosial Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Dra.Hj. Siti Erma, S.Sos, M.AP menyampaikan bahwa untuk Kecamatan Simpur, jumlah penerima di tahun 2017 sebanyak 495 keluarga, dan di tahun 2018 sebanyak 368. Penyaluran Bansos kali ini merupakan Tahap Pertama untuk Tahun 2018 sebesar Rp. 500.000,- dari total seluruhnya yang berkisar antara 1.800.000 s.d. 2 juta rupiah.

Sementara itu dalam sambutannya Plt. Bupati HSS, H. Ardiansyah, S.Hut berpesan agar Dana Bantuan ini dapat digunakan sebaik-baiknya untuk keperluan yang sesuai dengan tujuan program ini. Seperti diketahui bahwa Bansos Dana PKH diperuntukkan bagi Keluarga yang kurang mampu, khususnya mereka yang memiliki tanggungan anak sekolah, ibu hamil dan menyusui, lansia dan penyandang disabilitas. Sehingga keperluan lain di luar dari peruntukkan tersebut sangat tidak dibenarkan, bahkan apabila terindikasi digunakan untuk kepentingan yang tidak semestinya, sang penerima kemungkinan akan dicoret dari daftar penerima.

Dalam kesempatan tersebut Plt. Bupati, juga menyerahkan secara simbolis Bansos PKH ini kepada 4 orang perwakilan keluarga penerima. H. Ardiansyah juga sempat memberikan hadiah uang tambahan bagi mereka yang berani maju ke depan dan menjawab pertanyaan yang diajukan seputar program bansos pemerintah ini.

Turut hadir dalam kegiatan ini Camat Simpur, Abdul Karim, S.St.P, Pemimpin Cabang BRI Kandangan, Para Pendamping PKH, Kepala Desa dan Sarjana Pendamping Desa.Se-Kecamatan Simpur.

(Kominfo-HSS/AJP/13/03/2018)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *