PENYERAHAN DANA BANSOS RUMAH SEJAHTERA UNTUK KEC. TELAGA LANGSAT

Berita HSS

Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Telaga Langsat, kembali diserahkan Dana Bantuan Sosial Rumah Sejahtera bagi masyararakat yang kurang mampu, Penyerahan ini secara simbolis dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Drs. H.Muhammad Noor, M.AP, Turut mendampingi Kepala Dinas Sosial Hj. Siti Erma,
(12/08)

Bardamaini S.Sos selaku Camat Telaga Langsat dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Pemkab HSS, yang telah kembali mengucurkan Dana Rumah Sejahtera untuk 8 warga penerima dari berbagai desa di kecamatan Telaga Langsat

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Hj. Siti Erma mengingatkan bahwa bantuan kali berbeda dengan tahun sebelumnya yang diberikan dalam bentuk cash atau tunai. Kali ini bantuan diberikan dalam 3 tahap, dengan bercermin dari pengalaman yang lalu, agar tidak terjadi penyalahgunaan Dana Bansos untuk keperluan yang lain.

” Kami mengingatkan kembali agar dana yang ada benar-benar untuk pembuatan rumah. Ingat ini adalah rehab, jadi bagaimana dana yang ada bisa dimaksimalkan penggunaannya untuk membuat sebuah rumah yang nyaman bagi pemiliknya. Standar rumah yang harus dipenuhi, rumah yang dibangun atau direhab, harus memiliki 1 buah kamar, 1 buah WC dan rumahnya mesti pakai jendela buka” ucapnya.
Sekda H.M. Noor dalam arahannya menyampaikan agar rumah yang dibuat agar menggunakan bahan yang bagus. Itu demi kenyamanan masayarakat yang menerima bantuan itu sendiri.

“Saya menyampaikan pesan pak Bupati, agar warga yang menerima bantuan benar-benar bisa membuat rumah sesuai dengan dana yang diberikan. Sehingga bisa menempati rumah dengan nyaman. Nyaman beristirahat, bekerja, berkumpul bersama keluarga serta beribadah.” ungkapnya.
Sekda juga mengingatkan bahwa bantuan ini akan tetap diawasi prosesnya, baik oleh Inpekstorat, Dinas Sosial dan Pemerintah Kecamatan. Jadi diharapkan masyarakat bisa langsung segera proses perbaikan rumah, begitu dana diterima hari ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *