Peresmian Asrama Malaris mahasiswa HSS di Malang

Berita HSS

Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs. H. Achmad Fikry, M. AP meresmikan Asrama Malaris mahasiswa HSS di Malang pada hari Selasa, 7 November 2017 di Kota Malang.

Asrama yang berlokasi di Jl. Sigura-gura V, Kelurahan Sumber Sari, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang ini dibangun 3 lantai, dengan luas bangunan 488,36 m persegi.

Bangunan ini menggunakan struktur beton yang terdiri dari 16 kamar tidur, ruang tamu, dapur, musholla, kamar mandi dan WC, area balkon, area servis dan area parkir.

H. Achmad Fikry dalam sambutannya mengatakan Pemerintah Kabupaten HSS merehab total asrama Malaris dengan harapan mahasiswa yang berasal dari Hulu Sungai Selatan mendapat tempat hunian yang representatif sehingga menunjang mahasiswa dalam menimba ilmu.

Lebih lanjut Bupati mengharapkan agar mahasiswa HSS bersungguh-sungguh dalam mengikuti perkuliahan sehingga bisa cepat selesai. Tetap menjaga sopan santun dan nama baik HSS, pintanya.

Bupati yakin dan percaya Pemuda HSS punya potensi dan mampu berprestasi.
Bupati juga menyampaikan tentang kebijakannya untuk warga HSS dalam upaya meningkatkan harkat dan martabat warga yang belum beruntung berupa bantuan Beras Sejahtera gratis, bagi yang usia produktif diberi modal usaha, yang usia lanjut diberi Jaminan Hidup (Jadup). Juga dibangunkan
Rumah Sejahtera yang sudah mencapai hampir 6 ribu unit. Infrastruktur jalan dan jembatan terus diperbaiki. Selain itu pula dibina kedekatan antara ulama dan Umaro untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat HSS.

Menutup sambutannya Bupati berpesan kepada Lurah setempat dan tokoh masyarakat sekitar untuk mengajak mahasiswa HSS penghuni Asrama Malaris terlibat aktif dalam bermasyarakat di lingkungan sekitar.

Acara juga dihadiri para Kepala OPD, mahasiswa dan warga HSS yang ada di Kota Malang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *