Peringatan Hari Jadi ke 68 Kecamatan Sungai Raya

Berita HSS bupati

Last Updated on 01/16/2019

Kecamatan Sungai Raya menyuguhkan kue tradisional berbahan ketan (lakatan), pada peringatan Hari Jadi ke 68 Kecamatan Sungai Raya. Ada beberapa macam kue tersebut yaitu Babalungan, papare, gagatas, lemper, wajik, kakicak, cangkaruk, amparan tatak ketan, lupis, kelepon, dll. Selasa (16/01/2018).

Peringatan ini dilaksanakan di depan gedung MTQ kecamatan Sungai Raya, dihadiri langsung Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs.H.Achmad Fikry,M.AP beserta Ketua TP PKK Kab.HSS Hj.Isnaniah A Fikry, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad,S.AP,MA beserta Ketua GOW HSS Srie Astuti Syamsuri,SKM, Ketua DPRD H.Akhmad Fahmi,SE beserta istri, Penjabat Sekretaris Daerah Drs.H.Hubriansyah,M.AP, para Kepala OPD kab.HSS, para Camat se Kabupaten HSS, BUMN, BUMD, Camat Sungai Raya Susilo Adianto,S.STP, M.Si beserta Ketua TP PKK Kecamatan Sungai Raya, Ketua MUI Kecamatan Sungai Raya, para aparat desa dan warga masyarakat sungai raya.

Pada kesempatan itu Camat Sungai Raya Susilo Adianto,SSTP,M.Si mengucapkan selamat datang di Kecamatan Sungai Raya dan terimakasih atas kesediaan datang di acara Syukuran Hari Jadi Kecamatan Sungai Raya yang ke-68. Selain itu, Camat Sungai Raya mengucapkan terimakasih karena pembangunan sudah banyak dilaksanakan di Kecamatan Sungai Raya.

Bupati HSS, Drs.H.Achmad Fikry M.AP menyampaikan ada delapan kecamatan yang hari jadinya bertepatan dengan Hari Jadi Kabupaten HSS, termasuk Sungai Raya Seiring dengan berjalannya waktu, dibentuk tiga kecamatan lainnya setelah lahirnya Kabupaten HSS. Beliau juga mengucapkan selamat hari jadi kepada Kecamatan Sungai Raya. Berharap semoga semakin menanjaknya usia, Kecamatan Sungai Raya semakin dewasa dan mandiri untuk terus melanjutkan pembangunan serta dengan syukuran ini, Allah akan terus memberikan nikmat yang lebih di masa yang akan datang untuk kecamatan Sungai Raya.

Disampaikan pula sebagai kado untuk kecamatan Sungai Raya akan dibangun beberapa ruas jalan perbaikan, pertama ruas jalan sarang halang padang, simpang batang kulur, durian landung sebesar dana 1,9 milyar, kemudian peningkatan jalan desa baru, jalan sungai nanang, pekerjaan siring jalan taal, pekerjaan siring desa paring agung, termasuk rehabilitasi beberapa jembatan disungai raya, yang cukup besar dananya adalah peningkatan jalan karasikan-sarang halang sebesar 1,7milyar , ini adalah wujud perhatian pemerintah untuk memenuhi harapan masyarakat disaat pada musrembang dan juga saat waktu berkampanye.

Diakhir beliau menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada masyarakat Sungai Raya yang telah memberikan doa restu, bantuan dan dukungan sehingga menghantarkan mengemban amanah sebagai Bupati dan Wakil Bupati 2018-2023. Dengan tugas selanjutnya mulai melaksanakan semua janji-janji kampanye kepada masyarakat dan secara bertahap memenuhi harapan masyarakat. Yakni sejak 1 januari 2019, seluruh masyarakat HSS sudah dilindungi berobatnya melalui BPJS.

Peringatan Hari Jadi ke 68 Kecamatan Sungai Raya, diisi pula dengan penyerahan bantuan surplus PNPM, bantuan sosial berupa sembako, bantuan sepeda dari GNOTA kepada para anak asuh, serta penyerahan secara simbolis sertifikat tanah PTSL lintas sektor pertanian di Kecamatan Sungai Raya. Diakhir kegiatan peninjauan Stand-stand kuliner pada peringatan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *