PERINGATAN HARI JADI KEC.ANGKINANG KE-67

Berita HSS

Angkinang, Hulu Sungai Selatan

Riuh Rendah Warga Sangat Terasa Saat Berdatangan Memadati Halaman Kantor Camat Angkinang, Yang Ingin Menyaksikan Langsung Acara Peringatan Hari Jadi Kec. Angkinang Ke-67. Hari Ini Rabu 10 Januari 2018 Giliran Kecamatan Angkinang Yang Memperingati Hari Jadinya, Setelah Beberapa Kecamatan Lainnya Di Hulu Sungai Selatan (HSS). Harjad Kecamatan Angkinang Kali ini Mengangkat Tag Line : ” Angkinang Kecamatannya, Sehati Orangnya, Sejahtera Masyarakatnya”.

Acara Ini Dihadiri Langsung Bupati HSS, Drs.H. Achmad Fikry, M.AP. Berbeda Dengan Kecamatan Lainnya, Sebelum Acara Seremonial Dilaksanakan, Bupati HSS Didampingi Ketua TP. PKK Hj. Isnaniyah Fikry, Wakil Bupati H. Ardiansyah, S.Hut dan Ketua DPRD Syamsuri Arsyad, SP Terlebih Dahulu Didaulat Untuk Menggunting Pita Pameran Kuliner, Sekaligus Berkeliling Meninjau Stand-Stand Desa Se-Kecamatan Angkinang. Berbagai Produk Kuliner Kec. Angkinang Dipamerkan Oleh 11 Desa Di Wilayahnya. Yang Menarik Seluruh Kuliner Ini Didominasi Oleh Penganan Berbahan Dasar “Waluh” Atau Labu Dengan Aneka Variannya. Bupati Bahkan Sempat Terkagum-Kagum, Karena Ada Beberapa Penganan Yang Selama Ini Tidak Disangka Bisa Dibikin Dari Bahan Dasar Buah Labu Ini.

Selanjutnya, Dalam Acara Seremonial Yang Dilaksanakan, Camat Angkinang Dian Marliana, S.STp, Menyampaikan Laporannya Bahwa Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Jadi Kecamatan Angkinang Ini Sebenarnya Sudah Dimulai Sejak Tanggal 6 Januari Yang Lalu Dengan Diisi Beragam Kegiatan Antara Lain Senam Bersama, Gerak Jalan Sehat, Pemeriksaan Kesehatan Gratis Serta Lomba Tungkau Untuk Anak Dan Dewasa. Atas Nama Masyarakat Kec. Angkinang Dirinya Juga Berterima Kasih Kepada Bupati Yang Telah Memperhatikan Pembangunan Di Kec. Angkinang, Sehingga Masyarakat Betul-Betul Merasakan Hasil Pembangunan.

Sementara Itu Dalam Sambutannya Bupati HSS, Drs.H. Achmad Fikry,M.AP Menyampaikan Terima Kasih Dan Penghargaan Kepada Masyarakat Kec. Angkinang Yang Selama Ini Sudah Ikut Berpartisipasi Dalam Menyukseskan Pembangunan Di Era Kepemimpinannya Yang Tinggal Beberapa Lama Lagi Akan Berakhir. Ia Juga Menyampaikan Bahwa Apa Yang Telah Dibangun Oleh Pemerintah Daerah Selama Ini Mungkin Belum Sepenuhnya Bisa Direalisasikan Karena Keterbatasan Biaya Dan Waktu. Namun Dirinya Berharap Apa Yang Sudah Ada Hendaknya Disyukuri Dan Jangan Mengeluhkan Yang Belum Ada. Dirinya Berharap Angkinang Sebagai Pintu Gerbang Masuknya Masyarakat Luar Daerah Agar Bisa Terus Mempercantik Diri, Sehingga Orang Dengan Mudah Mengenal Wilayah HSS.

Diakhir Sambutannya Bupati Juga Mengabarkan Kepada Warga Angkinang Bahwa Di Tahun 2018 Ini, Di Sisa Kepemimpinannya Akan Segera Direalisasikan Beberapa Proyek Pembangunan Antara Lain : Pembangunan Siring Jalan Bamban Selatan, Jembatan Taniran, Jalan Eks. Rell SMAN 1 Angkinang, Drainase Bakarung Angkinang, Dll. Beras Selanjutnya Beras Sejahtera Akan Diambil Alih Oleh Pemerintah Pusat Dengan Sistem Yang Baru Yakni Diganti Dengan Voucher Belanja, Sehingga Diharapkan Masyarakat Jangan Terkejut Dengan Perubahan Ini, Terutama Dalam Masa Penyesuaiannya Nanti. Bupati Juga Menyatakan Baru Kali Ini Tau Asal Usul Nama Angkinang, Setelah Sebelumnya Dibacakan Riwayat Singkat Asal Usul Nama Angkinang Oleh Panitia Pelaksana.

Dalam Peringatan Harjad Kec. Angkinang Kali Ini, Juga Diserahkan Bingkisan Kepada Para Mantan Camat Yang Pernah Menjabat Di Kecamatan Angkinang. Bupati Dan Masyarakat Yang Hadir Disuguhi Pula Hiburan Kesenian Kuda Gepang Dari Desa Telaga Sili-Sili Dan Madihin Yang Dibawakan Warganya Dari Desa Kayu Abang Dan Desa Tawia. Turut Hadir Pula Dandim 1003 KDG, Kepala Kantor Kementerian Agama HSS, Para Kepala SKPD dan BUMN/ BUMD Serta Seluruh Kepala Desa Di Kec. Angkinang Serta Undangan Lainnya.

(Kominfo/AJP/10012018)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *