PERINGATAN HARI JADI KECAMATAN KANDANGAN YANG KE – 68

Berita HSS bupati

Bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Kandangan Jl. H.M Yusi. Bupati Hulu Sungai Selatan Drs. H. Achmad Fikry, M.AP beserta Isteri dan Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan Syamsuri Arsyad, S.AP, MA beserta Isteri menghadiri Kegiatan peringatan Hari Jadi Kecamatan Kandangan yang ke – 68 yang digelar oleh Pemerintah Kecamatan Kandangan. Senin (31/12/2018)

Acara peringatan Hari Jadi Kecamatan Kandangan yang ke – 68 dirangkai dengan Pemotongan Tumpeng, penyerahan sertifikat tanah, penyerahan bantuan Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA) Hulu Sungai Selatan yang diserahkan langsung oleh Ketua GNOTA Hj. Isnaniah Acmad Fikry dan juga dimeriahkan dengan tarian daerah, Irama Musik Gambus serta disajikannya beragam kuliner dari para Pedagang Kaki Lima (PKL).

Dalam sambutannya, Bupati sangat mengapresiasi dengan program yang dilaksanakan oleh pihak Kecamatan Kandangan yang mana telah mendeklarasikan Wilayahnya dengan Wilayah Bebas Rentenir.

Bupati juga mengucap syukur karena sampai saat ini, langkah untuk mewujudkan Kabupaten Hulu Sungai Selatan yang Cerdas, Inovatif, Teknologis dan Agamis untuk Kesejahteraan Dunia dan Akhirat sudah mulai dirintis oleh Kecamatan kandangan dengan di deklarasikannya wilayah bebas rentenir.

“InsyaAllah, Program Camat dan Kepala Desa akan kami support sepenuhnya dan nanti akan saya tugaskan Wakil Bupati untuk diskusi lebih mendalam, dana dimana yang bisa kita putar untuk mengawal agar Warga Masyarakat tidak terjebak dengan rentenir” ujar beliau.

Selanjutnya, Bupati berharap dengan langkah yang diambil oleh pihak Kecamatan Kandangan ini menjadi bagian dari untuk mewujudkan Masyarakat yang Sejahtera Dunia dan Akhirat.

Kemudian, acara ini dilanjutkan dengan peninjauan stand kuliner dari seluruh desa dan kelurahan di Kecamatan Kandangan oleh Bupati Hulu Sungai Selatan beserta istri didampingi Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan beserta Istri.

Turut hadir pada kegiatan ini Ketua DPRD Kab HSS Beserta Isteri, Dandim 1003 Kandangan, Anggota DPRD HSS Daerah Pemilihan 1, para Camat, Kepala OPD lingkup HSS, para pimpinan organisasi Wanita di Kabupaten HSS, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan, Alim Ulama, tokoh agama, Pimpinan BUMN/BUMD, Mantan Camat Kec. Kandangan, tokoh masyarakat, serta Masyarakat Kecamatan Kandangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *