PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA ke-90 TAHUN 2018 Di KABUPATEN HULU SUNGAI SELATAN

Berita HSS

Kandangan – Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 Tahun 2018 Di Kabupaten Hulu Sungai Selatan dimeriahkan penampilan pakaian adat se Indonesia , senin (29/10/18) di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan.

Drs H. Achmad Fikry, M. AP Selaku Bupati Hulu Sungai Selatan pada upacara kali ini bertindak sebagai pembina upacara dengan peserta upacara para ASN lingkup Pemkab HSS, para mahasiswa, pelajar dan pramuka.dan dihadiri pula oleh Wakil Bupati Syamsuri Arsyad,S.AP, Forkopimda, dan para Kepala SKPD.

Dalam sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrawi yang dibacakan Bupati mengatakan kita semua berhutang budi kepada para tokoh pemuda tahun 1928 yang telah mendeklarasikan sumpah pemuda sehingga menjadi pelopor pemuda untuk membangun kesadaran kebangsaan Indonesia sekaligus komitmen menjaga persatuan dan kesatuan negeri ini. Dimana komitmen kebangsaan mereka harus di teladani untuk membangun bangsa, satukan Indonesia.
Hari Sumpah Pemuda ke–90 yang mengambil tema Bangun Pemuda Satukan Indonesia”. Tema ini diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertaqwa kepada tuhan yang maha esa, berakhlak mulia, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggung jawab, berdaya saing, serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan, dan kebangsaan berlandaskan pancasila dan uud negara republik indonesia tahun 1945 dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Peringatan hari Sumpah Pemuda kali ini, juga dimeriahkan pakaian adat seluruh indonesia yang mewarnai rangkaian upacara,serta penampilan tari kolosal yang mengisahkan tentang perjuangan generasi muda dalam peran sertanya membangun bangsa.

Diakhir kegiatan , Bupati didampingi Wakil Bupati dan Forkopimda menyerahkan berbagai hadiah pada lomba-lomba dalam rangka Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 yang dilaksanakan oleh DPD KNPI Kabupaten HSS.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *