PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1440 H, DI MASJID AGUNG TAQWA KANDANGAN

Berita HSS

Kandangan – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs.H.Achmad Fikry, M.AP didampingi Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad,M.P, mengahadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan yang bertempat di Masjid Agung Taqwa Kandangan. Selasa 20 November 2018.

Acara ini juga dihadiri Pj.Sekda HSS Drs.H.Hubriansyah,M.AP, Para pimpinan SOPD kab.HSS, Perwakilan polres HSS, para camat kab.HSS, Ketua Mui Kec.Kandangan beserta pengurus dan para jemaah masjid Agung Taqwa Kandangan.

Dalam sambutanya Bupati HSS Drs.H.Achmad Fikry,M.AP mengungkapkan bahwa dirinya bersama Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad,M.P sudah berjalan 2 bulan sejak dilantik, beliau mengajak semua yang berhadir marilah kita berdoa bersama mudah-mudahan Allah Subhanahu Wata’Ala senantiasa membimbing dan memudahkan usaha dan kerja keras kita bersama mewujudkan kabupaten Hulu Sungai Selatan yang Cerdas, Inovatif, Teknologis dan Agamis, serta Sejahtera Dunia Akhirat.

disampaikan pula langkah yang sudah kami lakukan adalah pada setiap SKPD lingkup pemkab HSS sebelum melaksanakan tugas diawali dengan membaca Ayat Suci Al-Quran minimal 5 menit dan segala kegiatan pemerintah kabupaten HSS tidak boleh melewati waktu Sholat, ketika waktu Adzan Sholat kegiatan harus berhenti dan langsung melaksanakan Sholat berjamaah,

Bupati HSS juga menjelaskan kita yang mengendalikan sebuah acara, bukan acara yang mengendalikan kita, mudah-mudahan ditengah kesibukan kami sebagai pejabat pemerintah bisa memperoleh nilai lebih karena bisa melaksanakan sholat tepat pada waktunya dan dilaksanakan dengan berjamaah.

Diakhir sambutanya beliau menyampaikan setahun yang lalu kami sudah memberikan kebijakan untuk menghentikan kegiatan tv kabel dari sholat Magrib sampai sholat Isya, mudah-mudahan bisa dimaknai kita semua untuk bisa lebih memakmurkan Mesjid dan Langgar dengan sholat berjemaah.

Kegiatan tersebut ditutup dengan tausiyah tentang kelahiran dan perjalanan kehidupan nabi Muhammad SAW yang disampaikan oleh Tuan Guru H.Ahmad Sanusi yang berasal dari kabupaten Tapin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *