Peringatan Nuzulul Al Quran di Mesjid Besar As – Salam Sungai Raya

Bupati Hulu Sungai Selatan Drs. H Achmad Fikry memiliki harapan dan cita-cita agar anak-anak kita sudah pandai membaca Al Quran maka akan lahirlah Generasi Muda Qur’ani yang betul – betul menerapkan isi Kandungan Al Quran, sehingga terwujudlah Kabupaten HSS yang Agamis, hal ini disampaikan pada saat peringatan Nuzulul Al quran di Mesjid Besar As – Salam Sungai Raya dengan tema Melalui Peringatan Nuzulul Quran mari kita tingkatkan pemahaman dan pengamalan Alquran dalam kehidupan kita sehari hari.
Hadir dalam Kesempatan ini, Kapolres HSS AKBP Rahmat Budi Handoko, Camat Sungai Raya, Susilo Adianto, SSTP,Msi. Ketua MUI Kecamatan Sungai Raya.

Bupati Hulu Sungai Selatan, mengajak untuk terus memahami dan mengamalkan Al Quran dalam kehidupan sehari-hari. Pemerintah Kabupaten HSS sangat mendorong agar warganya bisa membaca Al Quran. PemKab memiliki Perda bahwa anak-anak sekolah itu harus khatam Al Quran, mulai SD, SMP sampai SMA/SMK. Dan tahun ini Pemkab bekerja sama dengan Majelis Ulama Indonesia Kab HSS tengah membagikan Al-Quran yang ada terjemahannya. “ Mari Kita membaca Al-Quran dan juga memahami terjemahannya. Kalau kita tidak membaca terjemahannya maka kita tidak bisa memahami isi Al-Quran apalagi mengamalkan isi Al Quran“.

Bupati menyampaikan bahwa “Rahasia Alquran itu luar biasa” tidak ada tuntunan dan pedoman yang paling sempurna selain kitab Suci Al-Quran.
Sedangkan, penceramah pada peringatan Nuzulul Quran ini adalah Imam Mesjid Al Karomah Martapura Guru KH. Ahmad Qamuli yang menyampaikan “Hikmah Malam Nuzulul Quran”.

dalam Kesempatan tersebut Guru Ahmad Qamuli menyampaikan bahwa Siapapun pasti bertujuan hidup untuk Selamat. baik Selamat keluarga hingga Selamat dunia dan akhirat. Sebagai manusia hidup di dunia harus tergantung pada pedoman, atau syariat agama. Taatilah aturan yang ada. Berpeganglah pada Al Quran dan Sunnah Rasul sebagai pedoman hidup. Membaca dan Menghayati isi alquran mengamalkannya kemudian mengikuti sunnah rasullullah insya allah selamat dunia dan akhirat. “Alquran adalah mukjizat dan anugerah bagi kita umat nabi Muhammad SAW.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*