Peringati Hari Santri Nasional Tahun 2021

Berita HSS Berita Lainnya bupati keagamaan wakil bupati

Last Updated on 10/21/2021

Bupati Hulu Sungai Selatan Drs. H. Achmad Fikry, M.AP mengatakan peringatan Hari Santri Nasional harus dimaknai secara mendalam sebagai timbal balik dari para santri yang berjuang memberikan pengabdian terbaik kepada agama, bangsa dan negara. Hal itu disampaikan Bupati saat memberikan sambutan dalam kegiatan Peringatan Hari Santri Nasional, Kamis (21/10/2021) digelar di di Gedung Olaharaga H. Muhammad Syafi’I, Daha Selatan.
“Para santri saat ini tidak hanya memikirkan masalah ibadah saja, tapi mereka juga memikirkan nilai-nilai bangsa, sehinggga mereka rela berkorban dan berjihad mempertahankan tanah air, dengan turut andil mendukung pelaksanaan pembangunan di segala bidang, khususnya bidang pendidikan,” tambah Bupati.
Lebih lanjut, Bupati mengatakan tema “Santri Siaga Jiwa Raga” yang diangkat merupakan komitmen pernyataan sikap para santri Indonesia yang siap sedia ‘siaga jiwa’ yang berarti santri tidak lengah menjaga kesucian hati dan akhlak serta berpegang teguh pada aqidah dan ajaran agama islam, serta ‘siaga raga’ yang berarti badan, tubuh, tenaga dan buah karya santri didedikasikan untuk Indonesia, juga tidak pernah lelah untuk terus berusaha dan terus berkarya untuk Indonesia.
“Tema ini sangat sesuai dengan situasi sekarang ini, terutama disaat kita menghadapi covid-19 dimana para santri diharapkan bersama-sama dengan seluruh elemen masyarakat untuk bangkit dari dampak pandemic covid 19 dan turut mendukung upaya pemerintah mengatasi pandemic covid 19,” ucap Bupati.
Selain itu, Bupati mengucapkan terima kasih kepada pimipinan pondok pesantren dan para santri yang sudah berkenan untuk dilakukan vaksinasi, karena vaksinasi merupakan ikhtiar untuk menghentikan penyebaran covid-19.
“Walaupun kasus covid yang ada di HSS sudah melandai, namun penyebarannya tetap harus kita waspadai. Tetap patuhi protokol kesehatan, mari kita tingkatkan semangat kita untuk vaksinasi sehingga dalam setengah bulan kedepan kita bisa bergeser ke PPKM level 2,” lanjut Bupati.
Turut hadir Pengasuh Ponpes Dalpa Kandangan KH. Ahmad Syairazi, Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan Syamsuri Arsyad, S.AP M.A, Ketua Pengadilan Agama (PA) Kandangan Hikmah, S.Ag.,M.Sy,CTM dan Ketua Pengadilan Agama Negara Novia Mutiasari S Ag, M.H, Kepala Kemenag HSS Saribuddin, Pimpinan Pondok Pesantren di HSS serta santri/santriwati dan tamu undangan lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *