PERINGATI HUT PGRI KE-76 DAN HARI GURU NASIONAL, KELUARGA BESAR PGRI HSS ADAKAN SEMINAR & AKSI SOSIAL

Berita HSS Berita Lainnya bupati

Last Updated on 11/26/2021

Anggota Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) hari ini memperingati HUT PGRI Ke-76 yang dirangkai dengan Hari Guru Nasional Tahun 2021. Acara ini dilaksanakan secara sederhana dan dengan jumlah terbatas di Pendopo Bupati, Jl. Ahmad Yani, Kandangan. Bupati HSS, Drs.H. Achmad Fikry,M.AP ikut menghadiri kegiatan ini. (Kamis,25/11).
Seremonial pelaksanaan acara ini diwarnai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Ketua PGRI HSS, Umar Dhani yang diserahkan kepada Bupati H. Achmad Fikry.
Dari laporan yang disampaikan oleh Ketua Panitia Pelaksana, H.Agus Ratmono, bahwa tema peringatan kali ini adalah ‘Bangkit Guruku, Maju Negeriku, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh’.
“Dalam memaknai peringat HUT kali ini, PGRI HSS melakukan beberapa kegiatan, yakni Seminar Pendidikan untuk para kepala sekolah, Shalat Hajat dan Do’a Bersama, Santunan kepada anggota PGRI yang sudah purna tugas di 3 wilayah, serta kegiatan Vaksin Massal untuk anggota PGRI dan masyarakat” jelasnya.
Bupati H. Achmad Fikry dalam sambutannya memberikan apresiasi untuk Keluarga Besar PGRI HSS, yang telah melaksanakan kegiatan tersebut.
“Rasa hormat kita kepada para guru, karena dengan jasa merekalah kita bisa jadi sekarang ini. Kita do’akan mereka para guru selalu sehat dan jasa mereka mendapat ganjaran pahala oleh Allah SWT. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para guru yang sudah mengabdi dimana pun bertugas dengan segala keterbatasan” jelasnya.
“Selamat hari PGRI, semoga sebagai organisasi kebangaan terus mampu berkiprah dalam dunia pendidikan. Terus bisa memberikan sumbangsih terbaik untuk mencerdaskan anak bangsa” tambahnya.
H. Achmad Fikry sendiri merasa bangga pernah bersama dengan keluarga besar PGRI, dimana pada masanya pernah dipercaya untuk menakhodai organisasi ini.
Menurutnya dari pengalaman yang ada semangat kebersamaan anggota PGRI memang luar biasa. Walau dengan anggota yang sangat banyak tapi memiliki soliditas yang tinggi, dan saling bantu sesama anggota.
Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Kementerian Agama HSS, Dinas Pendidikan, Hj. Siti Erma, S.Sos, M.AP, Jajaran Pengurus PGRI HSS, para Kepala Sekolah dan undangan.
(Kominfo-HSS/AJP/25112021)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *