Persiapan Porprov, KONI HSS Audiensi Dengan Bupati

Berita HSS bupati wakil bupati

Last Updated on 11/09/2019

Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kab. Hulu Sungai Selatan (HSS) yang dipimpin Ketua Umum Muhammad Zaidan Noor melakukan audiensi dengan Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.AP bertempat di Aula Rakat Mufakat Lantai II Kantor Sekretariat Daerah, Rabu (6/11).

Turut Hadir pada audiensi tersebut Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, S.AP,MA, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata M. Arlian Syahrial, M.Pd dan jajaran pengurus KONI seperti Wakil Ketua, Sekretaris,Bendahara dan para ketua bidang lainnya.

Di pertemuan itu, Ketua Umum Koni HSS Muhammad Zaidan Noor mengatakan sejak dilantik bulan Juni 2019 yang lalu seluruh unsur yang ada di dalam KONI HSS telah berkomitmen agar segala kegiatan yang dilaksanakan selalu focus menatap Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) 11 Tahun 2021 mendatang dengan target sukses prestasi, sukses pelaksanaan dan target HSS masuk lima besar.

Zidan juga mengatakan sebagai salah satu wujud komitmen dan langkah kongkrit dalam menghadapi Porprov XI ini telah terbentuk kelompok kerja pengawas evaluasi dan pembinaan prestasi olahraga yang dibagi dalam empat pokja diantaranya pokja 1 bidang olahraga bela diri, pokja 2 bidang olahraga permainan, pokja 3 bidang terukur dan akurasi dan pokja 4 bidang bakat.

Sementara itu Bupati HSS H. Achmad Fikry mengatakan kewajiban pemerintah adalah menyiapkan segala fasilitas-fasilitas olahraga atau venue pertandingan untuk itu agar segera disiapkan bibit-bibit olahraga seiring juga dengan tersedianya fasilitas-fasilitas olahraga dan maksimalkan untuk para atlit berlatih agar mendapatkan hasil yang terbaik.

Bupati juga meminta semangat untuk mengharumkan daerah harus digalakkan, banyak warga HSS yang hebat dan berprestasi namun saat ini berdomisili diluar daerah. Bupati meminta agar orang yang seperti itu di data dan diiajak untuk membela HSS pada Porprov XI 2021 mendatang.

Terkait masalah dana hibah dari Pemerintah Kab. HSS yang akan diserahkan ke KONI yang selanjutnya diserahkan kembali kepada semua cabang olahraga agar pengelolaannya haruslah standar pengelolaan keuangan pada pemerintah daerah, penerima dari setiap cabang olahraga haruslah pengurus yang aktif agar tidak terjadi permasalahan di kemudian hari.

Adapun Wakil Bupati Syamsuri Arsyad mengatakan agar KONI dan Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata sama-sama mempunyai kejelasan tentang apa yang harus dikerjakan. Perlibatan organisasi-organisasi kemasyarakatan yang ada di HSS juga diharapkan pada saat pelaksanaan Porprov XI nanti agar perhelatan pesta olahraga ini menjadi serasa milik bersama dengan sukses penyelanggaran dan sukses prestasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *