RAKER TP. PKK KEC. DAHA UTARA, EVALUASI DAN SUSUN PROGRAM KERJA

Berita HSS Berita Lainnya

Last Updated on 07/12/2021

Guna mengevaluasi pelaksanaan dan sinkronisasi perencanaan program kerjanya, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP. PKK) Kecamatan Daha Utara bersama seluruh Tim Penggerak PKK Desa se- Kec. Daha Utara menggelar Rapat Kerja (Raker) tingkat Kecamatan, Selasa (06/07/21).
Rapat Kerja ini di hadiri oleh Wakil Ketua I TP. PKK Kab. HSS Srie Astuti S.KM bersama Wakil Ketua III TP.PKK Kab. HSS Ir. Hj. Elyani Yustika beserta pengurus, dan dibuka secara resmi oleh Camat Daha Utara H. Syamsuri, S. STP, M.Si selaku Ketua Pembina TP. PKK Kecamatan Daha Utara, serta diikuti 19 orang peserta yang terdiri dari TP. PKK Kecamatan, Ketua TP. PKK Desa beserta pengurus di Aula Kecamatan Daha Utara.
Ketua TP. PKK Kec. Daha Utara Hj. Husnul Khatimah, S. Sos dalam laporannya menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan Raker kali ini, adalah sebagai bentuk kegiatan untuk meng-evaluasi program kerja yang belum, telah dan akan di laksanakan, serta menyusun kembali program kerja TP. PKK Kecamatan Daha Utara dan langkah-langkah dalam pelaksanaan program kerja PKK. “Harapan kami dapat terlaksana dengan sebaik-baiknya dan berdampak positif untuk mendukung program pembangunan di Kec. Daha Utara dan Kab. HSS,” lanjutnya.
Camat Daha Utara sebelum membuka Raker, mengucapkan terima kasih kepada TP. PKK Kab. HSS dan para peserta Raker yang telah berhadir serta menyambut baik dengan dilaksanakannya kegiatan Raker tk Kec. Daha Utara ini. Selanjutnya Camat berharap dengan terlaksananya Rapat Kerja ini, nantinya ada program kerja evaluasi dari program program kerja sebelumnya, sehingga kedepannya bisa lebih baik lagi, serta lebih bermamfaat khususnya bagi warga di Kec. Daha Utara. “Yang sudah baik tetap di pertahankan, yang masih kurang kita benahi bersama sama, mudah mudahan bisa lebih baik lagi untuk tahun ini dan tahun kedepannya”, ungkap Camat Daha Utara.
Sementara Wakil ketua I TP.PKK Kab.HSS Srie Astuti S.KM dalam arahannya menyampaikan, kegiatan Raker ini merupakan tindak lanjut dari Raker tk Kabupaten yang kemudian harus di laksanakan di masing masing kecamatan untuk mengevaluasi pelaksanaan dan sinkronisasi perencanaan program kerja PKK. Di sampaikannya pula program kerja TP. PKK yang baru memiliki berbagai program unggulan pada masing masing Pokja yaitu Pokja I sampai Pokja IV, sehingga perlu adanya sosialisasi dan bekerjasama semua kader PKK, agar program tersebut bisa terlaksana dengan baik dan terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.
Selanjutnya Hj. Murziah,SE selaku Sekretaris TP PKK Kab. HSS pada Raker ini menjelaskan tentang berbagai program unggulan yang termuat pada Program Gerakan Nasional Keluarga Pelopor Perubahan. Program Unggulan yang disampaikan Sekretaris TP PKK Kab. HSS tersebut antara lain : Pola Asuh Anak dan Remaja di Era Digital (PAAREDI), Gerakan Keluarga Indonesia dalam Peningkatan Kualitas Pengelolaan Ekonomi (GELARI PELANGI), Gerakan Amalkan dan Kukuhkan Halaman Asri, Teratur, Indah, dan Nyaman (AKU HATINYA) PKK mendukung penanggulangan Covid-19 dan penurunan Angka Stunting, dan Gerakan Keluarga PKK Tanggap dan Tangguh Bencana (KELUARGA PKK GAGAH BENCANA).
Pada Raker kali ini juga dilaksanakan Penandatanganan komitmen bersama Dinas PPKBPPPA dan lintas sektor Kec. Daha Utara Tentang Pendewasaan Usia Perkawinan yang di tanda tangani oleh Camat dan Ketua TP.PKK Kecamatan Daha Utara, yang kemudian di lanjutkan oleh Dinas terkait, Ketua TP. PKK Kab. serta seluruh Ketua TP. PKK Desa se Kec. Daha Utara.
Sebelum Kegiatan Raker di mulai TP.PKK Kab. HSS beserta rombongan terlebih dahulu mengunjungi Posyandu Junjung Buih 2 Desa Tambak Bitin untuk memotivasi dan memberi dukungan semangat dalam rangka Pembinaan Inovasi Posyandu Desa.
(KOMINFO-HSS/AR/06072021)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *