HULU SUNGAI SELATAN TUAN RUMAH RAKERDA DHD 45 KALSEL

Berita HSS bupati wakil bupati

Last Updated on 03/29/2019

Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menjadi tuan rumah pelaksanaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dewan Harian Daerah (DHD) Badan Pembudayaan Penerus Kejuangan 45 Propinsi Kalimantan Selatan. Rakerda ini dilaksanakan oleh DHD Provinsi bekerjasama dengan DHC HSS, bertempat di Pendopo Bupati, Kandangan. (Kamis/ 28032019)

Bupati HSS, Drs. H. Achmad Fikry, M.AP mewakili Gubernur Kalimantan Selatan membuka langsung kegiatan ini. Membacakan sambutan tertulis gubernur,disampaikan bahwa lunturnya semangat nasionalisme generasi muda saat ini diakibatkan tergerus oleh perkembangan zaman dan budaya yang datang dari luar.
“Sumbangsih dari DHD dan DHC 45 sangat penting dalam ikut membentuk karakter anak bangsa, mengembangkan visi misi ke depan dan pelestarian nilai dan semangat 45. Soliditas dan solidaritas yang ada untuk terus membawa semangat perjuangan dalam membangun banua dan bangsa” tambahnya.

Sementara itu Wakil Bupati yang juga Ketua DHC 45 HSS, Syamsuri Arsyad, S.AP, MA menyampaikan terima kasih karena telah mempercayakan HSS sebagai tuan rumah p[elaksanaan kegiatan ini. 
“Semangat 45 memang tidak bisa lepas dari HSS, karena daerah ini merupakan salah satu daerah perjuangan kemerdekaan yang sangat dikenal. Bahkan memiliki proklamasi kemerdekaannya tersendiri, karena diluar perjanjian Linggarjati dengan pemerintah Hindia Belanda.Sehingga nilai dan semangat perjuangan tidak diragukan lagi untuk masyarakatnya” tegasnya. Kepada para peserta, Syamsuri Arsyad juga menyampaikan dan mengajak untuk mengikuti kegiatan Napak Tilas Perjuangan Pahlawan Daerah ini, yang akan diselenggarakan sebelum bulan Ramadhan ini.

Rakerda DHD dan DHC Se-Kalimantan Selatan ini sendiri mengusung tema ” DHD & DHC 45 Kompak Bergerak Menuju Lembaga Yang Berintegrasi”. Acara ini sendiri9 diselenggarakan dengan tujuan menyamakan gerak organisasi dalam upaya mewariskan semangat perjuangan kepada generasi muda. Selain jajaran DHD Provinsi Kalsel, acara ini dihadiri dan diikuti oleh masing-masing sebanyak 5 orang dari Kabupaten/ Kota se-Kalsel. Diharapkan proses agenda dalam rakerda kali ini bisa memberikan solusi terbaik untuk bangsa dan daerah ini.
Turut hadirt dalam pembukaan acara Rakerda DHD ini, Jajaran DHD Kalsel, Unsur Forkopimda, Kepala Kemenag Kandangan, Para Kepala OPD Lingkup Pemkab HSS dan Pelajar.

(Kominfo-HSS/AJP/28032019)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *