RAPAT PARIPURNA DPRD KAB.HSS Pemandangan Umum Fraksi Terhadap Raperda Tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2019

Berita HSS Berita Lainnya

Rapat Paripurna Lanjutan Tahap II hari ini berlangsung di Aula Sidang Gedung DPRD Hulu Sungai Selatan (HSS), dengan Agenda mendengarkan Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD HSS terhadap Rancangan Peraturan Daerah Tentang Perubahan APBD Tahun 2019. (Rabu, 23/07/2019).
Sidang dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD, H. Ahmad Kusasi yang didampingi Wakil.Ketua II Rudy Maulidi, dan diikuti oleh 19 dari 30 orang anggota dewan. Sementara untuk pihak eksekutif, diwakili oleh Asisten I Administrasi Pemerintahan, Drs. Tafrinsyah, M.Si mewakili Bupati HSS.

Pemandangan Umum diawali oleh Fraksi PKS, yang dilanjutkan Fraksi Golkar ,Fraksi Nasdem, Fraksi PDKP2I, Fraksi PKB, Fraksi Antaluddin dan Fraksi Gerindra, mayoritas dapat memaklumi dan mendukung sepenuhnya perubahan anggaran, karena menyangkut anggaran dan perkembangan perekonomian yang dihadapi pemerintah daerah, menyambut baik dan memahami perubahan, karena pergeseran anggaran diperlukan menyesuaikan perkembangan harga yang terjadi dari waktu ke waktu, agar pembangunan sesuai dengan yang diharapkan. Ada pula beberapa saran dan usulan yang diajukan para anggota dewan ini.

Dalam sidang kali ini, turut hadir para Kepala OPD lingkup Pemkab HSS. Setelah Pemandangan Umum Fraksi selesai, selanjutnya sidang diskor dan akan dilanjutkankan dalam agenda berikutnya, dengan mendengarkan Tanggapan Pihak Eksekutif.

(Kominfo-HSS/AJP/23072019)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *