SAFARI MAULID KE-4 PEMKAB HSS DI KECAMATAN DAHA UTARA

Berita Lainnya

Kandangan – Setelah melakukan peresmian SPBU Satu Harga Di Kecamatan Daha Barat, siang tadi (Kamis, 22/11/2018) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Drs. H. Achmad Fikry, M.AP langsung mengikuti kegiatan Safari Maulid yang dilaksanakan di Kecamatan Daha Utara. Adapun tempat pelaksanaan Safari Maulid kali ini adalah di Masjid Husaini Janjam Jamilah Kompleks Pondok Pesantren Darul ‘Amin, Desa Teluk Labak Kec. Daha Utara. Turut hadir mendampingi Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, S.AP, MA yang juga baru selesai melaksanakan Pencanangan Kampung KB Di Desa Parigi, Daha Selatan.

Acara ini diisi dengan pembacaan syair maulid Al-Habsyi oleh para santri Ponpes Darul ‘Amin serta tausyiah yang disampaikan oleh Ust. Fakhriannor dari Kandangan. Dalam kesempatan sambutannya Bupati H. Achmad Fikry bahwa Safari Maulid ini sebagai salah satu realisasi dari Visi Misi Cinta Sehati sebagai kelanjutan Sehati, yang tetap mengedepankan nilai-nilai agamis dalam roda pembangunan.
Penerapan nilai agama dalam pemerintahan terus dilakukan secara intensif..
“Saat ini segala kegiatan administrasi pemerintahan harus distop apabila waktu adzan sudah tiba, dan semua ASN diinstruksikan untuk melaksanakan sholat, tidak sekedar menghormati waktu adzan” tegasnya. Diungkapkannya pula bahwa pembangunan Islamic Center di Kota Kandangan akan segera dilaksanakan.

Sementara itu Ust. Fakhriannor dalam ceramahnya banyak menggambarkan sosok Rasulullah SAW dengan segala kelebihan akhlaknya yang sangat patut untuk diteladani oleh semua ummatnya.
Turut hadir dalam kesempatan ini Kepala Kantor Kemenag HSS, Para Kepala OPD lingkup Pemkab HSS, Ketua MUI Kec. Daha Utara,Tokoh Ulama, Camat Daha Utara, Para Santri dan warga sekitar.

(Kominfo-HSS/AJP/22112018)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *