Safari Maulid Pemkab HSS di Mesjid Al – Hidayah Kapuh

Berita HSS bupati keagamaan wakil bupati

Last Updated on 11/21/2019

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan kembali melaksanakan Safari Maulid 1441 H / 2019 M. Pada kali ini Bupati Hulu Sungai Selatan Drs. H. Achmad Fikry, M.AP memilih Mesjid Al – Hidayah Desa Kapuh yang berada di Kecamatan Simpur sebagai tujuan dilaksanakannya Safari Maulid Nabi Besar Muhammad Shallallahu ‘alaihi wasallam, Rabu (20/11/2019).

Turut berhadir pada acara tersebut Ketua MUI Kab HSS Tuan Guru H Muhammad Ridwan Baseri, Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad, S.AP, MA, Kapolres HSS, Dandim 1003 Kandangan, Asisten I dan II Setda Kab HSS, Camat Simpur, Kemeneg Kab HSS, Para Kepala OPD lingkup Pemkab HSS, Pimpinan Bank Kalsel dan Pimpinan Bank Kalsel Syariah cabang kandangan,Forkompinca Simpur, Serta masyarakat Desa Kapuh.

Dalam sambutannya Bupati HSS mengatakan “Safari Maulid seperti ini merupakan salah satun bentuk semangat kita, sesuai dengan Visi Pemerintah Daerah 2018 – 2023 ingin mewujudkan Kab HSS yang Cerdas Inovatif Teknologis dan Agamis. Untuk menuju kebahagiaan Dunia dan Akherat”, Ucap Bupati HSS.

Bupati HSS juga mengatakan bersyukur bahwa visi ini mendapat pengakuan dari para alim ulama, sehingga terasa ringan beban yang pemerintah pikul, focus pemerintah daerah tentu pada hal yang bersifat kebutuhan dasar masyarakat, sehingga secara materi mereka dapat terpenuhi.
Secara bekal dunia akherat kami pemerintah mendapat support dari para alim ulama melalui pengajian, majelis taklim dan majelis zikir sehingga sinergisitas antara ulama dan umara terus menjadi kekuatan yang sangat ampuh untuk mensejahterakan masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Ucapnya.

Sebelumnya pada kesempatan ini Bupati HSS menyerahkan Bantuan Dana Hibah Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan sebesar lima ratus juta rupiah kepada panitia masjid Al Hidayah Kapuh untuk dapat digunakan sebagaimana mestinya dalam peningkatan sarana dan prasarana Mesjid, dan bupati juga menyaksikan penyerahan bantuan dana UPZ Bank Kalsel untuk alat alat kebersihan mesjid oleh perwakilan Bank Kalsel Syariah Kandangan kepada panitia mesjid Al Hidayah Kapuh.

Pada Safari Maulid kali ini tausyiah agama disampaikan oleh Tuan Guru H Muhammad Ridwan Baseri ( Abah Guru Kapuh).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *