SAFARI RAMADHAN PEMKAB HSS DI KECAMATAN PADANG BATUNG

Berita HSS bupati keagamaan

Last Updated on 05/26/2019

Selasa (21/5/19), Safari Ramadhan Pemerintah Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan yang ke 9 dari 11 Kecamatan kembali digelar di Mesjid Baiturrahim yang terletak di Desa Madang Kecamatan Padang Batung.

Safari Ramdhan ini adalah salah satu kegiatan rutin Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.AP beserta para kepala SKPD lingkup Pemerintah Kab. HSS yang digelar setiap bulan Ramadhan. Selain itu bukan hanya Safari Ramadhan yang Bupati HSS lakukan setiap tahun, tetapi juga ada safari-safari yang lainnya, tujuannya tidak lain adalah untuk mempererat tali silaturahim antara jajaran pemerintah dengan masyarakat.

Seperti safari-safari sebelumnya, diawal kedatangannya Bupati HSS selalu menyerahkan bantuan JADUP dan Sembako kepada para lansia dan penyandang disabilitas. Bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Daerah terhadap masyarakat kurang mampu yang ada di Kecamatan Padang Batung.

Dalam sambutannya, Bupati HSS mengatakan, pemerintah daerah mengucapkan terimakasih kepada masyarakat dan panitia mesjid Baiturrahim yang sudah berkenan menyambut dan mempersiapkan tempat untuk acara ini.

Tidak lupa Bupati HSS juga menyampaikan ucapan permohonan maaf dari Wakil Bupati HSS yang pada kesempatan kali ini tidak bisa berhadir karena ada acara buka puasa bersama Majelis Ulama di pendopo Wakil Bupati.

Terkait dengan akan dilaksanakannya pembangunan maupun renovasi masjid Baiturrahim, Bupati HSS menyambut baik rencana tersebut. Selain itu, Bupati HSS juga menyarankan untuk mencari lahan yang lebih luas. “Karena Masjid bukan hanya untuk sementara tetapi untuk sekian tahun kedepan, selebihnya terserah kepada masyarakat dan panitia masjid apakah mau tetap disini atau memang ada lokasi yang baru,” ucap Bupati HSS.

Bupati HSS juga mengatakan, tahun ini akan ada perbaikan untuk ruas jalan dari Desa Mandapai ke Desa Madang, dengan dana yang dianggarkan sekitar Rp6 Milyar. Bupati HSS menambahkan, bahwa jalan yang ada memang dilewati truk-truk pengangkut material, yang sebagian besar merupakan mata pencaharian warga, sehingga kerusakan akan jalan tidak bisa dihindari. Untuk itu, Bupati HSS menghimbau, nantinya ada pembicaraan antara seluruh pihak yang terkait, sehingga tercapai kesepakatan secara tertulis, baik di lingkup Kecamatan dan Desa, maupun para pengusaha terkait agar muatan tidak melewati batas beban tonasi jalan. Hal ini penting untuk dilakukan sebelum perbaikan jalan dilaksanakan. “Jika dibiarkan, nantinya tidak akan ada pertanggung jawaban dari pihak pengguna jalan desa,” ucap Bupati HSS. Dikatakan pula, Pemerintah Daerah tidak pernah melarang masyarakat yang usahanya menjual batu, asalkan memiliki izin dan menjaga keselamatan kerja.

Selanjutnya Bupati HSS mengucapkan terima kasih kepada Camat dan Panitia Masjid di Kecamatan Padang Batung yang sudah mempersiapkan acara dan berkenan menjadi tempat Safari Ramadhan. Kemudian Bupati HSS juga menyampaikan terimakasih kepada masyarakat di Kecamatan padang Batung khususnya Desa Madang dan Tayub, yang pada Pemilu 17 April lalu sudah memberikan dukungan dan bantuan sehingga kegiatan pemilu bisa berjalan lancar, aman dan damai.

Terakhir Bupati HSS berpesan, agar masyarakat tidak perlu mengikuti berita-berita yang tidak pasti tentang pemilu di telivisi dan tetap bekerja seperti biasa serta menjaga tali silaturahim.

Kemudian acara dilanjutkan dengan Tausyiah Agama yang disampaikan oleh Ustadz Pahrianor dari Kandangan dan di tutup dengan Do’a bersama menjelang berbuka Puasa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *