SDN Hamalau 1 Ikuti Lomba LSS Tingkat Provinsi Kalsel

Berita HSS bupati wakil bupati

Last Updated on 11/09/2019

Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad, S.AP.MA menyambut kedatangan Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) bertempat di SDN I Hamalau Kec. Sungai Raya, Jum’at (8/11). Pada LSS tingkat Provinsi Kalsel tahun 2019 ini Kabupaten HSS diwakili oleh SDN 1 Hamalau untuk kategori sekolah dasar.

Dihadapan tim penilai, Kepala SDN 1 Hamalau H. Muhammad Yuseri melaporkan dengan motto Healthy Clean, Green dan Save, serta komitmen disiplin tanggung jawab yang tinggi dan rasa saling menghormati, SDN Hamalau 1 berusaha secara berksinambungan untuk mewujudkan cita-cita mulia UKS melalui tri program UKS yaitu pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan dan pembinaan lingkungan hidup sekolah sehat.

Yuseri juga menambahkan untuk kesuksesan program UKS, SDN Hamalau 1 telah mendapatkan dukungan dari berbagai sektor mulai dari SKPD Kab. HSS, Kemenag HSS, Tim Pembina UKS Kec. Sungai Raya, Pemdes Hamalau, Seluruh SD se Kec. Sungai Raya serta warga desa Hamalau.

Sementara itu Wakil Bupati Syamsuri Arsyad yang membacakan sambutan tertulis Bupati HSS menyampaikan melalui penilaian lomba sekolah sehat ini diharapkan jangkauan pelayanan kesehatan dapat lebih luas dan merata di sekolah – sekolah sehingga nantinya akan menciptakan SDM indonesia yang berkualitas karena disadari bersama, bahwa derajat kesehatan yang rendah pada kelompok usia anak-anak dan remaja akan menghambat pertumbuhan dan perkembangan anak.

Disampaikannya lagi buruknya kesehatan anak-anak dapat mengakibatkan tingkat kecerdasan yang rendah atau menurunnya tingkat kecerdasan anak dan ini berarti hilangnya kesempatan tumbuhnya generasi penerus yang cerdik pandai serta berkualitas yang diharapkan mampu meneruskan pembangunan dimasa mendatang. “saya harapkan apa yang ada sekarang, bisa terus dikembangkan dan ditingkatkan terus tidak semata pada saat adanya penilaian lomba semata, akan tetapi secara terus menerus, sehingga anak didik kita akan merasakan manfaat dari sekolah sehat ini”. ujarnya.

Kepada tim penilai Wabup berharap dalam setiap perlombaan tentu berkeinginan untuk mendapatkasn hasil yang terbaik namun jika masih ditemukan kekurangan atau kelemahan-kelemahan dalam pelaksanaan program sekolah sehat di Kab. HSS agar diberikan rekomendasi-rekomendasi untuk dilaksanakan perbaikan kedepan.

Ditambahkan Wabup bahwa Tim Pembina UKS Kab. HSS dengan seluruh jajaran OPD yang bersinergi pada kegiatan penilaian ini telah melakukan upaya yang sangat maksimal mulai dari persiapan, perencanan hingga melakukan pembinaan dengan melibatkan tokoh masyarakat, orang tua, Kepala Desa dan lain sebagainya.

Selanjutnya, Ketua Tim Penilai Hendra Fitriadi, S,Km menyampiakan tujuan kedatangannya bersama rombongan ke SDN HAMALAU 1 ini bukan hanya untuk melakukan penilaian semata tetapi lebih pada memberikan motivasi kepada sekolah, memotivasi Tim Pembina UKS Kabupaten dan kecamatan juga tim pelaksana di sekolah agar bagaimana program UKS bisa diterapkan tidak hanya menjadi slogan atau semboyan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *