SEDIAKAN PANGAN MURAH BERKUALITAS, WARGA SUNGAI RAYA ANTUSIAS SAMBUT OPERASI PASAR MURAH

Berita HSS Berita Lainnya

Last Updated on 04/08/2021

Setelah Kecamatan Daha Utara, Dinas Perdagangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) bersama Dinas Ketahanan Pangan Kab. HSS kembali menggelar Pasar Murah dan Bazar Toko Tani Indonesia (TTI), yang kali ini bertempat di Pasar Ahad Batang Kulur Kiri, Kecamatan Sungai Raya. Rabu(07/04/2021)
Pasar Murah dan Bazar Toko Tani Indonesia ini adalah wujud kepedulian Pemerintah Kab. HSS yang langsung terjun ke-11 kecamatan yang ada di Kab. HSS secara berurutan.
Warga Kecamatan Sungai Raya, tampak antusias menyambut adanya Operasi Pasar Murah dan Bazar Toko Tani Indonesia ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.
Operasi Pasar Murah dan Bazar Toko Tani Indonesia ini digelar di 11 kecamatan dalam rangka menstabilkan harga di bulan suci ramadhan.Terdapat beragam produk pangan yang ditawarkan pada bazar kali ini, diantaranya minyak, telur, gula, kecap, bawang merah, bawang putih, sirup minyak goreng hingga gas elpiji 2 Kilogram disediakan lewat operasi pasarnya.
Kegiatan Operasi Pasar Murah ini berlangsung 27 Maret sampai 22 April mendatang pada pukul 09.00 – 14.00.
Dalam setiap operasi pasar murah yang merupakan agenda rutin setiap tahunnya yang dilakukan Dinas Perdagangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan menggunakan dua sistem.
Khusus kebutuhan pokok ada diberikan subsidi sebesar Rp 10 ribu kepada warga. Sedangkan gas elpiji 3 kilogram menggunakan kupon yang akan dibagikan jajaran Kecamatan.
Sembako diberi subsidi maksimal untuk lima item bagi 125 pembeli di setiap lokasi. Sedangkan gas elpiji 3 kilogram disediakan 280 tabung dengan harga HET dari PT Pertamina Persero.
Salah seorang warga Kecamatan Sungai Raya, Ibu Dewi mengucapkan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Dinas Perdagangan Kab. HSS dan Dinas Ketahanan Pangan Kab. HSS yang telah membantu meringankan beban masyarakat dengan menyelenggarakan Operasi Pasar Murah dan Toko Tani Indonesia.
“Alhamdulillah kami sangat terbantu dan berterimakasih dengan adanya operasi pasar murah dan Toko Tani Indonesia ini sangat membantu dan meringankan beban kami masyarakat yang ada disini dengan menyediakan sembako dengan harga yang murah dan stabil. Harapan kami semoga operasi pasar murah dan Toko Tani Indonesia ini kedepannya dapat terus berlanjut,”
(KOMINFO/HSS/SR/2021)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *