SEKDA HSS BUKA ACARA BIMTEK PENERIMA BANSOS PENANGANAN FAKIR MISKIN WILAYAH II TAHAP II TAHUN 2019

Berita HSS

Last Updated on 10/06/2019

Bertempat di Gedung Sanggar Pramuka Kandangan, Sekretaria Daerah (Sekda) Kabupaten Hulu Sungai Selatan Drs. H. Muhammad Noor M.Ap membuka kegiatan “Bimbingan Teknis Penerima Bantuan Sosial Penanganan Fakir Miskin Wilayah II Tahap II Tahun 2019”, Jum’at (04/10/19).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia yang difasilitasi oleh Dinas Sosial Kabupaten Hulu Sungai selatan. Dengan narasumber yaitu Kasubit Bantuan Stimulan dan Penataan Lingkungan Kementerian Sosial Republik Indonesia Dra. Etty Rachmiyati, S.M.Si, Kabid Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan (Kal-Sel) Muhammad Nanda dan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Hulu Sungai Selatan Hj. Siti Erma, S.Sos, M.Ap.

Dalam Sambutannya Sekda HSS menyampaikan permohonan maaf dan salam dari Bupati HSS yang tidak bisa hadir pada acara tersebut. Selanjutnya Sekda HSS juga membacakan sambutan tertulis dari Bupati HSS yang mana disampaikan bahwa Bupati HSS menyambut baik kegiatan bimbingan teknis penerima bantuan sosial pada hari ini. Dimana yang menjadi peserta kegiatan ini adalah para pengurus kelompok usaha bersama, para penerima bantuan sosial rumah sejahtera-rumah tidak layak huni, sarana dan prasarana lingkungan, para pendamping KUBE, tenaga kesejahteraan sosial kecamatan (TKSK), korwil samping desa, serta para peserta dari dinas sosial lainnya.

Bupati HSS juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Direktorat Penanganan Fakir Miskin Wilayah II Kementerian Sosial Republik Indonesia yang juga selaku narasumber pada hari ini. Bupati HSS berharap kegiatan ini akan dapat memberikan pemahaman kepada semua, khususnya para penerima bantuan sosial terkait teknis pelaksanaan bantuan sosial tersebut.

Bupati HSS berpesan kepada para pendamping kube dan tksk nantinya agar dapat membantu memberikan tambahan penjelasan jika diperlukan bagi para penerima. Sehingga dapat dipahami dengan sebaik – baiknya.

Sebelumnya Kabid Penanganan Fakir Miskin Dinsos Prov Kalsel Muhammad Nanda juga menyampaikan bahwa sekitar 83 orang undangan yang berhadir diacara ini adalah orang-orang yang sangat beruntung karena akan mendapatkan bantuan sosial dari pusat yaitu dari kementrian sosial RI.

Ada tiga jenis bantuan yaitu 1. Bantuan rumah yaitu rehab rumah tidak layak huni, 2. bantuan usaha dalam bentuk berkelompok yaitu Kelompok Usaha Bersama (KUBE) dan 3. bantuan perbaikan penataan lingkungan atau bantuan Sarana Lingkungan (Sarling). Muhammad Nanda juga menambahkankan tujuan diadakannya bimtek ini adalah untuk menjelaskan apa maksud dari bantuan tersebut dan bagaimana cara pengerjaannya bagi penerima bantuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *