SEKDA HSS SAMBUT 7 PENGAJAR MUDA INDONESIA MENGAJAR

Berita HSS

Dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten HSS, Noordiansyah, S.Sos, M.Si, Kepala SKPD terkait, Camat dan Kepala Desa wilayah Penempatan Pengajar Muda Indonesia Mengajar dan Kepala Sekolah wilayah penempatan Pengajar Muda Indonesia Mengajar Angkatan XVIII untuk bertugas dan mengajar selama satu tahun di Kabupaten HSS.., pada Selasa 13 Agustus 2019, telah dilakukan penyambutan atas kedatangan mereka yang dilaksanakan di Aula Rakat Mufakat Setda HSS.

Noordiansyah, S.Sos, M.Si selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten HSS melaporkan, Ini merupakan tahun keempat Yayasan Indonesia Mengajar memberikan kepercayaan kepada Kabupaten HSS untuk menerima para Pengajar Muda. Sebelumnya ada Angkatan XII, XIV, dan angkatan XVI, berharap para Pengajar Muda bisa terus melanjutkan kegiatan-kegiatan positif yang dikerjakan para pendahulunya di angkatan terdahulu, serta dapat menyalurkan ilmu yang bermanfaat i kepada para siswa disekolah dimana mereka ditempatkan. .

Drs. H.Muhammad Noor, M.AP selaku Sekretaris Daerah Hulu Sungai Selatan berharap kepada pihak terkait yang berada di lokasi penempatan para Pengajar Muda, agar membantu para Pengajar Muda dan dikenalkan dengan masyarakat, agar para pengajar Muda lebih memiliki keleluasaan, ketenangan dan keamanan dalam mengajar. Sehingga dapat bertugas dengan baik.
Selain itu, dalam sambutan tertulis Bupati HSS yang dibacakan Sekretaris Daerah Kabupaten HSS mengucapkan selamat datang kepada para Pengajar Muda, Indonesia Mengajar Angkatan ke– XVIII di Kabupaten HSS, Bumi Rakat Mufakat yang Sehati Plus Cinta. 
Beliau juga menyampaikan terima kasih kepada Yayasan Gerakan Indonesia Mengajar yang kembali mempercayakan penempatan Pengajar Muda di Kabupaten HSS. Keberadaan para Pengajar Muda telah dirasakan banyak membantu dan membaktikan dirinya bagi sekolah dan masyarakat. Beliau berharap hal positif ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan lagi dimasa mendatang.

Pada kesempatan kali ini , Kepala Dinas Pendidikan juga memperkenalkan para Pengajar Muda yang akan bertugas di HSS. Ketujuh orang Pengajar Muda tersebut yaitu, Bonar Situmorang dari Medan, yang ditempatkan di SDN Haratai 3 Loksado, Lipur Amaliyatul Khasanah dari Bandung, ditempatkan di SDN Kamawakan Loksado, Rahmanisa dari Yogyakarta, ditempatkan di SDN Loklahung Loksado, Arofatuz Zulfa Zakiyyah dari Surabaya, ditempatkan di SDN Riam Talo 2 Telaga Langsat, Afrita Ida Utami dari Banda Aceh, ditempatkan di SDN Muning Dalam Daha Selatan, Ananda Widya Purnama dari Malang, ditempatkan di SDN Bajayau Tengah 1 Daha Barat, dan Nur Mupriyus Niawatin dari Yogyakarta, ditempatkan di SDN Baru Daha Barat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *