SYUKURAN PANEN PADI POKTAN SIMPANG SANGA DESA KALIRING

Berita HSS Berita Lainnya bupati

Last Updated on 11/26/2021

Bupati Hulu Sungai Selatan Drs. H. Achmad Fikry ,M.AP didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan Drs. M. Noor, M.AP menghadiri syukuran panen padi Kelompok Tani (POKTAN) Simpang Sanga, Desa Kaliring, Kecamatan Padang Batung.
Pada kesempatan tersebut, Bupati menyerahkan alat penanam bibit padi (Rice Planter) untuk POKTAN Simpang Sanga yang kemudian dilanjutkan dengan menyemai padi secara simbolis pada areal pesawahan. Kamis (25/11).
Disampaikan Bupati, syukuran yang ia laksanakan hari ini merupakan hal yang istemewa, dikarenakan padi hasil poktan simpang sanga yang dipanen merupakan yang ke tiga kalinya di tahun ini dan penyemaiannya pun dapat dilakukan empat kali dalam setahun.
“Ini merupakan hal yang luar biasa. Biasanya dalam setahun itu sekali tanam sekali panen, kalau disini tiga kali panen dengan empat kali tanam,” ungkapnya.
Menurutnya hal tersebut dimungkinkan karena lahan sawah seluas 1.218ha tersebut terdapat irigasi sehingga pengairannya dapat lebih efesien.
“Inilah yang kita harapkan dari petani kita, dengan apa yang disediakan bisa dimaksimalkan,” jelasnya.
“Kalau petani bagus pendapatannya, maka sejahtera petani kita, maka sejahtera pula Hulu Sungai Selatan, karena sebagian besar penduduk kita adalah petani,” tambah Bupati.
Lebih lanjut, Bupati juga mengatakan bahwa vaksin merupakan tekad bersama dalam mempercepat herd immunity melawan covid 19, dengan konsep mendekatkan pelayanan vaksin kepada masyarakat, ia berharap capaian vaksin yang sekarang baru mencapai 42,64% dapat ditingkatkan.
“Mari kita vaksinasi, karena target kita masih jauh dengan apa yang disampaikan oleh presiden,” ajak Bupati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *