TINJAU PELAKSANAAN VAKSINASI ANAK DI SDN KANDANGAN KOTA 2, WABUP HSS : YANG BELUM VAKSIN, MARI KITA VAKSIN

Berita HSS Berita Lainnya covid19 wakil bupati

Last Updated on 01/12/2022

Dalam rangka mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity, Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Pemkab HSS) gencar melaksanakan vaksinasi khususnya kepada anak usia 6-11 tahun.
Rabu(12/01/2021) Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (Wabup HSS) Syamsuri Arsyad, S. AP, MA meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun di SDN Kandangan Kota 2.
Kurang lebih 70 dosis jenis sinovac disiapkan untuk vaksinasi yang difasilitasi oleh Polres HSS tersebut. Kegiatan vaksinasi ini dilakukan selain untuk percepatan pembentukan kekebalan kelompok di lingkungan sekolah, juga dalam rangka meningkatkan dan memperkuat proses pembelajaran tatap muka (PTM).
Terlihat Wabup HSS tampak menyemangati anak-anak sembari menanyakan hal-hal yang mereka sukai agar tidak merasa takut saat divaksinasi.
Wabup HSS mengatakan kunjungan tersebut untuk memastikan kegiatan vaksinasi berjalan dengan baik sehingga dalam pelaksanaannya target bisa tercapai dengan tepat waktu.
β€œSekolah dan Kepala Sekolah penanganan dan pelayananannya luar biasa sekali dan ini sudah sosialisasi dengan sangat baik sehingga dukungan dari orang tua dan siswa nya pun merasa tidak terbebani saat diajak bervaksin. Terbukti hari ini kita menyaksikan semua yang kita vaksin semua suasananya tetap senang dan tidak ada yang menangis. Mudah-mudahan ini menjadi ikhtiar kita semua dalam menjaga kekebalan tubuh anak-anak kita. Yang belum bervaksin mari kita vaksin karena vaksin itu sehat,” tuturnya
Hj. Hairiah selaku Kepala Sekolah SDN Kandangan Kota 2 menyampaikan pelaksanaan vaksinasi kali ini merupakan gabungan dari beberapa sekolah yakni SDN Kandangan Kota 1, SDN Jambu Hilir Baluti 2 dan SDN Jambu Hilir Baluti 3.
β€œYang terpenting bagi sekolah-sekolah yang sudah melakukan vaksinasi namun kami himbau apabila ada anaknya belum divaksin silahkan datang ke Kandangan Kota 2,” ucapnya
Salah seorang murid yang sudah di vaksinasi, Muhammad Kent Herzi Noor merasa tidak takut dan menyebutkan tidak ada rasa sakit sama sekali setelah melaksanakan vaksinasi.
(KOMINFO/HSS/SR/2021)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *