WAKIL BUPATI MENJADI PEMBINA UPACARA PEMBUKAAN PERKEMAHAN SILATURAHMI DAERAH PERSILADAV IV

Berita HSS

Kandangan – Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan Syamsuri Arsyad, S.AP menjadi pembina upacara pembukaan Perkemahan Silaturahmi Daerah PERSILADA IV Pramuka Penggalang Madrasah Tsanawiyah se Kabupaten Hulu Sungai Selatan dengan tema “Pramukaku Hebat, Madrasahku Bermartabat, NKRIku Kuat” yang bertempat di Bumi Perkemahan Karamaan Kuangan Desa Kaliring Kecamatan Padang Batung.Sabtu(3/11/2018)

Dal laporannya, Ketua Panitia Pelaksana menyampaikan kegiatan yang dilombakan dalam perkemahan ini adalah lomba adzan, tahfiz, PBB, sandi, yel-yel, menyanyi lagu islami, memasan dan lain sebagainya.

Untuk peserta kegiatan ini seluruhnya berjumlah 540 orang yang terdiri dari 23 regu putra dan 22 regu putri serta 50 orang panitia.

Kepala Kementerian Agama Kab. HSS Drs. H. Saribuddin menyampaikan bahwa kegiatan PERSILADA IV ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun dan mudah-mudahan bumi perkemahan ini akan menjadi tempat perkemahan dengan Kabupaten lain.

Dalam amanatnya, Bapak Syamsuri Arsyad menyampaikan pihaknya sangat menyambuat baik dan memberikan apresiasi kepada Kementerian Agama HSS yang telah melaksanakan kegiatan ini.

“Kami atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten HSS dan keluarga besar kwartir cabang HSS menyambut baik dan memberikan apresiasi yang luar biasa kepada Kementerian Agama beserta seluruh jajaran para siswa dan para pramuka se Kabupaten HSS dibawah Kementerian Agama HSS yang secara berkelanjutan dan konsisten melaksanakan PERSILADA ini,” ucap Syamsuri Arsyad.

Lebih lanjut Beliau menyampaikan kepada seluruh keluarga besar gerakan pramuka HSS agar tidak berorientasi pada posisi melainkan pada fungsi.

“Kita selaku keluarga besar gerakan pramuka HSS tentu tidak berorientasi kepada posisi, dimanapun posisi kita dan apapun posisi kita yang penting kita memiliki fungsi. Oleh karena itu sekecil apapun jabatan kita, kita harus melaksanakan tanggung jawab kita sebaik-baiknya,” lanjutnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Bapak Nasrullah selaku Dirjen Kementerian Agama Republik Indonesia, Dandim 1003/KDG, Kepala Kementerian Agama HSS, Perwakilan Kapolres HSS, Camat Padang Batung, Perwakilan BRI Cabang Kandangan, Forum Koordinasi Kecamatan, Ketua Pokjawas dan Kepala Madrasah Kementerian Agama serta Kepala MI, MTs dan MA se Kabupaten HSS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *