Bupati Hulu Sungai Selatan Drs. H. Achmad Fikry, M. AP didampingi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kab. HSS H. Zulkifli S.Sos M.AP membuka secara resmi Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Teknis Etika Birokrasi Lingkup Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan yang berlangsung di Gedung II BKD Diklat, Selasa (06/04/2021).

Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Teknis Etika Birokrasi Lingkup Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan ini bekerjasama dengan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Provinsi Kalimantan Selatan.
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kab. HSS H. Zulkifli S.Sos M.AP menjelaskan, tujuan dilaksanakannya pelatihan ini untuk mewujudkan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang memiliki kompetensi, kemampuan dan moralitas yang tinggi dalam melaksanakan tugas agar dapat bersikap melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya.
“Peserta yang akan mengikuti diklat teknis etika birokrasi ini adalah perwakilan OPD, Kecamatan, Bagian Setda di Lingkungan Kabupaten Hulu Sungai Selatan sebanyak 46 orang. Kegiatan dimulai dari tanggal 06-09 April 2021. Peserta dibagi dengan dua kelas dengan tetap menjaga protokol kesehatan”, ucapnya
Bupati Hulu Sungai Selatan Drs. H. Achmad Fikry, M. AP mengatakan dengan adanya diklat ini bukan hanya mampu menciptakan optimalisasi tetapi harus mampu menunjukkan komitmen yang begitu tinggi terhadap pemberian pelayanan kepada masyarakat, tetapi benar-benar membekali diri dalam bersikap, bertutur kata agar dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.
“Kami mengucapkan terimakasih kepada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Provinsi Kalimantan Selatan. Mudah- mudahan kerjasama dan sinergi dapat terus kita tingkatkan di masa-masa yang akan datang. Kami bersyukur meskipun di tengah pandemi COVID-19 upaya peningkatan sumber daya manusia dapat terus kita lakukan. Kami berharap dengan peningkatan kualitas manusia dapat terus dilakukan karena ini dapat terus memperkaya kita untuk terus memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.” tuturnya
(KOMINFO/HSS/SR/2021)